Infrastruktur konversi BBM ke BBG belum siap

Minggu, 22 Januari 2012 - 09:02 WIB
Infrastruktur konversi BBM ke BBG belum siap
Infrastruktur konversi BBM ke BBG belum siap
A A A
Sindonews.com - Menteri Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku infrastruktur konversi BBM ke BBG persatu April 2011 mendatang belum semuanya siap. Namun, Hatta menegaskan, infrastruktur akan selesai 2012 ini.

“Kita persiapkan infrastrukturnya, 2012 ya siap sekali. Tapi jika dikatakan April siap semua ya belum siap semua,” kata Hatta, kepada wartawan saat ditemui usai pelantikan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Jawa Barat Periode 2011-2016 di Gedung Merdeka, Bandung.

Hatta, juga menjelaskan pembangunan infrastruktur untuk konversi BBM ke BBG harus dilakukan secara bertahap. Dan targetnya, pada 2012 masalah infrastruktur akan rampung. “Secara bertahap kita perbanyak infrastrukturnya. Memang saat ini belum semuanya siap,” katanya.

Hatta menjelaskan, konversi BBM ke BBG merupakan strategi Indonesia untuk mengurangi ketergantungan kepada BBM. Di sisi lain, Indonesia memiliki cadangan gas alam yang luar biasa besar. “Masa depan gas lebih besar, lebih baik, cadangan gas kita banyak. Kita bisa produksi sendiri,” paparnya.

Sehingga konversi BBM ke BBG harus dipilih untuk menghindari ketergantungan kepada BBM dan mengatasi kekurangan BBM. “Jadi strateginya kita harus menggeser ke gas. Maka kita dorong ke arah gas. Itu strateginya. Mengenai infrastruktur kita lihat secara bertahap,” pungkasnya. (ank)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)