Mendag tinjau harga sembako di Papua

Kamis, 02 Februari 2012 - 17:41 WIB
Mendag tinjau harga sembako di Papua
Mendag tinjau harga sembako di Papua
A A A
Sindonews.com - Untuk menstabilan harga bahan pokok, Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan meninjau langsung harga sembako di pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua.

"Pada umumnya harga stabil ya, seperti cabai keriting, petatas, bawang, ayam. Semuanya masih normal lah, hanya saja seperti ikan laut memang sedang mahal karena cuaca di laut juga ekstrem," ungkap Mendag, usai meninjau harga sembako Kamis (2/2/2012).

Sementara itu, harga ayam potong di Kota Jayapura mencapai Rp38 ribu per ekor, tomat Rp8.000 per kilogram, bawang merah Rp32 ribu per kilogram, daging Rp95 ribu per kilogram, cabai keriting Rp70 ribu per kilogram sedangkan harga ikan laut berkisar antara Rp25 ribu - Rp300 ribu.

Menurut dia, tinjauan harga sembako di Papua ini memang sangat penting bagi Kementrian untuk menstabilkan harga barang dengan wilayah lainnya di Indonesia.

Selain itu, kata Mendag, tinjauan tersebut juga berguna jika sewaktu-waktu akan dilakukan stabilisasi harga menopang kepentingan untuk menjaga kestabilan harga secara Nasional.

Sekedar informasi dalam tinjauan harga sembako ini Mendag didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Constan Karma dan Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano. Selain meninjau harga sembako di pasar tradisional Hamadi, Gita Wirjawan juga meresmikan pasar percontohan di wilayah perbatasan RI - Papua New Guinea. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)