Cokelat I Love You dari Amerika jadi primadona

Kamis, 09 Februari 2012 - 11:52 WIB
Cokelat I Love You dari Amerika jadi primadona
Cokelat I Love You dari Amerika jadi primadona
A A A
Sindonews.com - Hari Valentine yang diidentikkan dengan hari kasih sayang makin dekat. Sejumlah kalangan mulai kaum remaja hingga pengusaha mulai sibuk memburu cokelat sebagai media untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada orang yang dianggap istimewa.

Sejumlah hotel di Semarang juga mulai bersolek guna menyambut tamunya di hari istimewa itu. Pemilik gerai cokelat ‘Conetta’ Leni Arjani mengungkapkan, konsumen loyal mulai dari remaja, karyawan hingga perusahaan sudah memesan cokelat sejak bulan lalu. ”Parsel yang terdiri dari cokelat,boneka dan bunga digemari karena dinilai lebih praktis untuk diberikan kepada pasangan,” ujarnya.

Variasi bentuk cokelat terus dilakukan agar konsumen tidak bosan. Tahun ini, beberapa model digemari seperti tulisan ‘I Love You’, bunga mawar dari cokelat pink serta coklat boks. Untuk membuat cokelat tulisan ‘I love you’ khusus didatangkan dari Amerika. ”Model cokelat hamburger menjadi bentuk yang selalu digemari setiap tahun. Bentuk hamburger lebih universal diberikan ke sahabat, keluarga maupun orang tua. Jadi,cokelat tidak terbatas diberikan kepada pasangan saja,” ungkapnya.

Leni menyebutkan, harga yang dibanderol mulai dari Rp1.000 hingga Rp225.000. Rentang harga bertujuan untuk membidik segmen dari semua kalangan. ”Variasi cokelat banyak sehingga memudahkan konsumen untuk memilih sesuai selera dan harga,” katanya.

Selain gerai cokelat yang banyak diburu konsumen, sejumlah hotel di Semarang juga mulai bersolek menyambut Valentine. Seperti di Grand Candi-The Gallery Hotel Semarang. Replika hati berlapis butiran cokelat meses tampak terpajang indah di depan Kafe Flamboyan. Replika hati itu terbuat dari styrofoam(gabus) setinggi kurang lebih 2,5 meter menggunakan 10 kg cokelat meses.

Promotion Manager Grand Candi-The Gallery Hotel Semarang Harum Hendrawinata mengungkapkan,aroma cokelat sebagai pemikat indra penciuman tamu. ”Ide awalnya menggunakan kombinasi cookies dan meses.Konsep berubah dengan menggunakan full meses karena aroma wangi meses dinilai lebih menggoda tamu untuk mendekat,”katanya.

Selain itu,cokelat meses merupakan simbol sebuah kesatuan dan kebersamaan. Dia melanjutkan,proses pembuatan replika membutuhkan waktu selama tiga hari. Dimulai dengan pembentukan dua buah hati berbahan baku styrofoam, kemudian dilapisi lem hasil olahan tim pastry hotel.

”Penempatan replika di depan Kafe Flamboyan berdekatan dengan lobi membangun suasana terasa lebih manis menjelang Hari Valentine.Sedianya,replika tersebut dipajang mulai Senin 6 Februari hingga 15 Februari mendatang,” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)