IMA usul kewenangan daerah diperkuat

Kamis, 09 Februari 2012 - 15:03 WIB
IMA usul kewenangan daerah diperkuat
IMA usul kewenangan daerah diperkuat
A A A


Sindonews.com - Indonesian Mining Assocation (IMA) mengatakan pemerintah harus memperkuat kewenangan-kewenangan yang diberikan kepada daerah untuk mengontrol izin yang dikeluarkan daerah kepada kontrak karya pertambangan.

Menurut Direktur Eksekutif IMA Syahril AB, pihaknya akan membantu Kementerian ESDM untuk mengontrol izin-izin tersebut.

"Konkretnya kita perkuat asas dekonsentrasi, desentralisasi, sentralisasi, kewenangan-kewenangan pemeritah pusat yang ada di daerah di level pemerintah," ujar Syahrir yang ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Dia mengatakan pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian ESDM untuk mengatur daerah-daerah sehingga konsentrasi kementerian dapat diperkuat.

"Kita mau selaras dengan keinginan pemerintah, gubernur, perpanjangan pemerintah pusat, dia mengatur di daerah, beriringan dengan itu ESDM perkuat di konsentrasi. Ini baru usulan, ada PP dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Menteri ESDM Jero Wacik sangat ingin masalah-masalah ini ditindaklanjuti sehingga akan tahu penyebab permasalahan tersebut. "Pesan beliau, ditindaklanjuti, secara solusi," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)