Bandara Husein Sastranegara raih laba Rp14 M

Senin, 13 Februari 2012 - 09:54 WIB
Bandara Husein Sastranegara raih laba Rp14 M
Bandara Husein Sastranegara raih laba Rp14 M
A A A


Sindonews.com - PT Angkasa Pura II mengklaim telah mencatat keuntungan sebesar Rp14 miliar dari pengelolaan Bandara Husein Sastranegara Bandung selama 2011 lalu.

General ManagerPT Angkasa Pura II Bandung Eko Diantoro mengatakan, sepanjang 2011, Bandara Husein Sastranegara menorehkan kinerja keuangan yang positif. Dengan keuntungan mencapai Rp14 miliar atau tumbuh sekitar 80 persen.

Pendapatan tersebut membuat Bandara Husein Sastaranegara menjadi salah satu dari enam bandara di Indonesia yang membukukan keuntungan.

“Peningkatan keuntungan sebesar 80 persen adalah angka keuntungan tertinggi dalam sejarah Husein Sastaranegara,” tandas Eko ketika ditemui wartawan akhir pekan lalu.

Peningkatan keuntungan di perolehan berkat masuknya sejumlah maskapai penerbangan ke Bandung. Baik penerbangan domestik atau internasional.

Peningkatan maskapai yang singgah ke Bandung, mempengaruhi jumlah kendatangan penumpang dan berpengaruh terhadap retribusi bandara. Sementara kinerja lainnya di sokong pemasukan dari biaya sewa sejumlah tenant, seperti cafe. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4809 seconds (0.1#10.140)