ILO: Jenang Kudus Mubarok sukses jalani SCORE

Senin, 13 Februari 2012 - 10:46 WIB
ILO: Jenang Kudus Mubarok sukses jalani SCORE
ILO: Jenang Kudus Mubarok sukses jalani SCORE
A A A


Sindonews.com – International Labour Organization (ILO) yang bermarkas di Jenewa, Swiss, baru-baru ini mengunjungi Jenang Kudus Mubarok.

Hasil dari kunjungan terkait program SCORE (Sustaining Competitive and Responsible Enterprises/Kesinambungan Daya Saing dan Tanggung Jawab Perusahaan) ini menunjukkan bahwa Jenang Kudus Mubarok merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang mampu menerapkan SCORE dengan baik.

Kunjungan tersebut dihadiri Chief Technical Advisor, Proyek SCORE dari ILO Jenewa, Swiss, Michael Elkin didampingi National Project Manager SCORE dari ILO Jakarta, Januar Rustandie dan rombongan dari Kantor BP2TK Disnakertransduk Jateng.

Direktur Utama Mubarokfood Muhammad Hilmy merasa bangga dan mengapresiasi kunjungan ILO tersebut. Yang lebih menggembirakan lagi, Michael Elkin memberi penilaian bahwa Jenang Kudus Mubarok sukses menerapkan program SCORE. Bahkan melebihi yang mereka bayangkan. “Ini jelas sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami,” kata Hilmy Minggu 12 Februari 2012.

Program SCORE sangat membantu pihaknya untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas perusahaan. Apalagi salah satu dari target SCORE adalah memperkuat kerja sama dan komunikasi antara pimpinan dan karyawan.

Hal ini, kata Hilmy, tentu akan meningkatkan partisipasi karyawan dalam pengembangan perusahaan. Selain itu, rasa memiliki (self of belonging) karyawan dan kondisi kerja yang semakin baik juga tercipta dengan sendirinya.

“Kamijuga berharap setelah adanya kunjungan dan pelaksanaan program tersebut Mubarokfood dapat semakin melakukan efisiensi di setiap lini, sehingga perusahaan dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan,” katanya seraya menambahkan, peningkatan kualitas dan produktivitas tidak hanya terjadi pada saat pendampingan program SCORE, tapi dapat menjadi budaya di perusahaan.

Program SCORE di Indonesia sudah digelar sejak 2009. Program itu bertujuan menciptakan usaha kecil dan menengah (UKM) yang lebih produktif, lebih kompetitif, dan lebih bersih. Dengan demikian, dapat menyediakan pekerjaan yang tetap dan layak.

Mulai 2011 program SCORE ILO ini telah dikembangkan di Jawa Tengah. Setelah melalui berbagai tahap dan seleksi ketat, Jenang Kudus Mubarok terpilih sebagai salah satu dari lima perusahaan yang beruntung mendapatkan pendampingan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)