Biaya eksplorasi Medco Rp50 miliar

Selasa, 14 Februari 2012 - 12:53 WIB
Biaya eksplorasi Medco Rp50 miliar
Biaya eksplorasi Medco Rp50 miliar
A A A


Sindonews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) sepanjang Januari tahun ini telah melakukan kegiatan eksplorasi di tiga wilayah kerja dengan biaya mencapai USD5,53 juta atau setara Rp50 miliar. Kegiatan eksplorasi termasuk kegiatan pemboran maupun seismik.

“Perseroan pada bulan lalu melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah kerja Blok Rimau PSC, Blok South & Central Sumatera, serta Blok Senoro Toli PSC. Adapun, Blok Rimau PSC berlokasi di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan,” ujar Direktur Utama MEDC Lukman Mahfoedz di Jakarta Senin 13 Februari 2012.

Dia menambahkan, anak usaha perseroan, yakni PT Medco E & P Indonesia memiliki working interest di Blok ini sebesar 95 persen dan sisanya 5 persen dimiliki Perusahaan Daerah Pertambangan & Energi Sumsel. Kontrak di blok ini telah diperpanjang hingga April 2023.

Menurutnya, kegiatan eksplorasi di Blok Rimau PSC, perseroan telah melakukan kegiatan pengeboran Taba 2 dengan biaya mencapai USD1,5 juta.

Dari rencana membor hingga kedalaman akhir 532 kaki MD, perseroan hingga akhir November 2011 telah membor mencapai kedalaman akhir 545 kaki MD. Selain melakukan kegiatan pemboran, perseroan juga melakukan kegiatan seismik akuisisi darat 2D berlokasi di dua kabupaten, yakni Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Adapun, jumlah biaya kegiatan seismik hingga akhir Januari 2012 sebesar USD2,82 juta. Lukman mengatakan, kegiatan eksplorasi di Blok South & Central Sumatera PSC adalah melakukan pemboran di Sida 1 dengan biaya sebesar USD1,06 juta.

Adapun, eksplorasi di Blok Senoro Toili di Sulawesi Tengah, lanjutnya, perseroan melakukan kegiatan seismik 3D di Lapangan Senoro meliputi daerah darat, transisi dan laut. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)