BNI kerja sama dengan Bukopin

Kamis, 16 Februari 2012 - 09:30 WIB
BNI kerja sama dengan Bukopin
BNI kerja sama dengan Bukopin
A A A


Sindonews.com - BNI bekerja sama dengan PT Bank Bukopin Tbk dalam hal transaksi internasional. Kerja sama ini akan memungkinkan Bukopin untuk melakukan remittance business cooperation, di mana Bukopin dan afiliasinya menjadi paying bank untuk pengiriman uang/remittance TKI.

Menurut Direktur Utama Bukopin Glen Glenardi, saat ini outlet Bukopin dan swamitra berjumlah kurang lebih 600 outlet yang tersebar di wilayah yang menjadi kantung-kantung TKI.

Dengan kerja sama ini, TKI dapat mengirimkan uang ke cabang-cabang tersebut sekaligus dapat mendukung pengusaha UMKM untuk mempromosikan usahanya diluar negeri.

“Tadinya kami pakai bank asing, tapi kan dengan bank nasional jadi lebih baik. Itu untuk remitansi, sementara itu kami juga punya nasabah ekspor, jadi mutual benefit,” tukasnya usai penandatanganan kerja sama BNI dengan Bank Bukopin di Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Selain itu, dengan kerja sama ini, kedua institusi akan meningkatkan kerja sama di bisnis trade finance seperti L/C refinancing dan lainnya. “Akan ada sinergi di bidang treasury dan layanan perbankan lainnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini BNI memiliki lima cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo,New York, dan London) serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)