Garuda pesan 18 pesawat Bombardier

Kamis, 16 Februari 2012 - 10:47 WIB
Garuda pesan 18 pesawat Bombardier
Garuda pesan 18 pesawat Bombardier
A A A


Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk memesan 18 pesawat jenis CRJ 1000 NextGen buatan pabrikan Bombardier Aerospace, Kanada, untuk mendukung ekspansinya. Pengadaan pesawat tersebut sejalan dengan program pengembangan dan ekspansi yang terus dilakukan Garuda, khususnya pada pasar domestik dan regional jarak pendek.

“Dari 18 pesawat ini, lima di antaranya akan diterima kami pada tahun ini, mulai bulan Oktober hingga Desember 2012,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar seusai menandatangani kerja sama pengadaan pesawat tersebut dengan President & COO Bombardier Aerospace Guy Hachey, di sela Singapore Airshow 2012, Rabu 15 Februari 2012.

Menurut Emir, dalam kerja sama itu Garuda Indonesia juga memiliki opsi untuk mendatangkan sebanyak 18 pesawat lagi. Pesawat-pesawat tersebut, kata Emirsyah, nantinya akan digunakan oleh Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan rute domestik dan regional melalui bandara pengumpul (hub) di Makassar, Medan, dan Balikpapan mulai akhir tahun ini.

Dengan demikian, pengadaan pesawat ini akan makin memperkuat jaringan Garuda Indonesia secara keseluruhan. “Di samping itu, pesawat ini juga akan meningkatkan efisiensi Garuda karena pesawat ini hemat bahan bakar hingga 30 persen,” imbuhnya.

Sementara, President & COO Bombardier Aerospace Guy Hachey mengatakan bahwa Bombardier sangat gembira dan sangat mendukung kerja sama dengan Garuda. “Pesawat CRJ 1000 NextGen adalah salah satu produk Bombardier yang sangat andal dan ramah lingkungan, dengan biaya operasional yang sangat efisien,” jelas Guy. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4055 seconds (0.1#10.140)