Telkomsel tambah 1.600 jaringan baru

Jum'at, 17 Februari 2012 - 11:39 WIB
Telkomsel tambah 1.600 jaringan baru
Telkomsel tambah 1.600 jaringan baru
A A A
Sindonews.com – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Jawa Bali Group tahun ini berencana menambah kapasitas jaringan dengan membangun 1.600 base transceiver station (BTS).

BTS yang berfungsi menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan menuju jaringan lain tersebut rencananya akan dibangun di daerah pelosok yang belum tersentuh jaringan. Dengan penambahan kapasaitas jaringan ini, jumlah total BTS Telkomsel area Jawa Bali berkisar 10.000-an.

Penambahan kapasitas jaringan ini menyusul peningkatan kebutuhan layanan data. Selama tahun 2011, layanan meningkat 48 persen. Mayoritas daerah yang hendak dibangun jaringan ini adalah Bali dan Nusa Tenggara. Head of Jawa Bali Group PT Telkomsel, Agus Mulyadi mengatakan, industri seluler akan terus berkembang dan sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Telkomsel menargetkan, pertumbuhan pelanggan dapat mencapai 8-9 persen, di mana 20-25 persennya berasal dari layanan untuk area bisnis secara digital. “Kami juga menargetkan dari seluruh total pelanggan kami, 50 persen sudah menggunakan layanan data. Ini sudah menjadi fokus kami. Sebab, jika operator tidak melayani segmen ini, pasti akan tergerus,”ujarnya.

Mantan Vice President PT Telkomsel Area Papua,Maluku, Sulawesi dan Kalimantan ini menambahkan, pada era telekomunikasi seperti sekarang, layanan broadband atau koneksi internet transmisi data kecepatan tinggi menjadi tulang punggung dalam mendukung aktivitas masyarakat yang penuh mobilitas.

Ada tiga segmen yang kini menjadi fokus Telkomsel, diantaranya kaum perempuan, kaum muda dan pengguna layanan broadband. “Diprediksi, pertumbuhan pengguna layanan broadbanddi area Jawa dan Bali akan tumbuh hingga 30 persen,”katanya.

Sementara itu, Gilang Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, kini dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Head of Sumatera Group PT Telkomsel. Dalam pisah kenal kemarin, Gilang mengatakan, tahun ini, Telkomsel menargetkan di tahun 2012 ini,jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 116 juta.

“Kami menargetkan pelanggan bisa tumbuh hingga 116 juta. Kalau untuk pasar Sumatera sendiri, khususnya Medan, kami tinggal menjaga pelanggan. Sebab, kami memang yang menguasai pasar,” tuturnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)