Kemenhub bahas pembangunan bandara di Polman

Minggu, 19 Februari 2012 - 17:10 WIB
Kemenhub bahas pembangunan...
Kemenhub bahas pembangunan bandara di Polman
A A A


Sindonews.com
- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara membahas secara khusus rencana pembangunan bandara perintis baru di Sulawesi Barat (Sulbar) yang akan ditempatkan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Hal ini diungkapkan Direktur Bandar Udara Kemenhub, Bambang Tjahyono, saat menerima kunjungan anggota Komisi III DPRD Sulbar beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Sulbar di Kantor Kemenhub, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Menurut Bambang, pihaknya telah melakukan rapat pada 24 September 2011 lalu. Agendanya membahas secara khusus tentang rencana pembangunan bandara perintis di Polman. Secara prinsip Kemenhub telah menyetujui rencana pembangunan bandara yang terletak di Kecamatan Campalagian tersebut.

“Yang jelas Pemda harus menyiapkan lahannya. Karena ini menjadi kendala dimana-mana, persoalan lahan yang belum jelas,” kata Bambang.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishub Sulbar Suparto Umar, mengatakan, Pemda sudah melakukan studi kelayakan untuk pembangunan bandara di Polman. Sedangkan untuk Bandara Sumarorong di Mamasa, Bambang mengaku siap melanjutkan proses pembangunan bandara. Dengan catatan, lahannya disiapkan oleh Pemda.

“Kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk perluasan landasan Bandara Tampapadang, Mamuju. Tahun ini, perluasan landasan itu sudah bisa dikerjakan,” ungkap Bambang. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)