PLN gandeng GMF pelihara material pembangkit listrik

Senin, 27 Februari 2012 - 13:52 WIB
PLN gandeng GMF pelihara material pembangkit listrik
PLN gandeng GMF pelihara material pembangkit listrik
A A A


Sindonews.com - PT PLN (Persero) dan anak usaha PT Garuda Indonesia (persero) Tbk (GIAA), Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia sepakat untuk saling bekerja sama dalam pemeliharaan material pembangkit listrik.

"Melalui kesepakatan kerja sama ini, nantinya PLN akan menggandeng GMF dalam usahanya untuk melakukan rekondisi dan perawatan mesin pembangkit listrik yang membutuhkan jasa perawatan, perbaikan, overhaul dan pengujian mesin pembangkit listrik termasuk gas turbine engine," ungkap Direktur Utama PLN Nur Pamudji di kantornya, Jakarta, Senin (27/2/2012).

Adanya kesepakatan awal ini dimaksudkan sebagai dasar untuk menyusun kerja sama yang lebih rinci lagi terkait pelaksanaan pekerjaan perawatan, perbaikan overhaul dan pengujian mesin pembangkit listrik sehingga diperoleh sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan BUMN yang saling menguntungkan.

Lingkup kerja sama tahap pertama akan berlangsung selama tiga tahun ini nantinya akan disepakati oleh PLN maupun GMF meliputi pelaksanaan pekerjaan repair material mesin pembangkit listrik meliputi mesin pembangkit listrik milik PLN, PT Indonesia Power dan PT Pembangkitan Jawa-Bali.

Lingkup kerja sama ini antara lain mesin gas turbine yang setara dengan GE Family Frame 5, Frame 6 dan Frame 7, mesin Aeroderivatif sampai dengan LM6000 serta mesin Frame 9 atau setara Transition Piece dan Combustion Liner, Shroud, Nozzle dan spare part lainnya yang akan ditentukan setelah ada hasil asesmen.

Sekadar informasi, naskah Master of Agreement (MoA) antara PLN dengan GMF dintandatangani bersama Direktur Pengadaan Strategis PLN Bagiyo Riawan, Direktur Utama Indonesia Power Djoko Hastowo dan Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Susanti Purnomo dengan Direktur Utama GMF Richard Budihadianto yang berlangsung di kantor PLN Pusat, hari ini. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)