Perum Peruri target terbitkan obligasi Rp2 T

Selasa, 28 Februari 2012 - 06:00 WIB
Perum Peruri target terbitkan obligasi Rp2 T
Perum Peruri target terbitkan obligasi Rp2 T
A A A


Sindonews.com - Perum Peruri menargetkan bisa menerbitkan surat utang (obligasi) berkelanjutan dengan total mencapai Rp2 triliun pada kuartal V tahun ini. Pada tahap pertama, perusahaan berencana menerbitkan obligasi senilai Rp800 miliar.

Direktur Keuangan Perum Peruri Harry Sukadis mengatakan, Peruri saat ini masih dalam tahap menyiapkan dokumen legal untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut. Jika penyiapan seluruh dokumen rampung pada semester I-2012, maka obligasi berkelanjutan tahap pertama bisa diterbitkan pada akhir tahun ini.

"Kami masih menyiapkan kelengkapan dokumen legal. Kalau sudah oke, mungkin obligasi tahap pertama bisa terbit di akhir tahun ini,” kata dia di Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Karena masih menyiapkan kelengkapan dokumen, Harry menambahkan, perusahaan belum menunjuk pelaksana emisi (underwriter) obligasi berkelanjutan. Begitu juga dengan kupon maupun tenor obligasi tersebut.

Penerbitan obligasi berkelanjutan ini sudah direncanakan perusahaan sejak awal tahun lalu. Namun, persetujuan aksi korporasi tersebut baru diperoleh perusahaan dari pemegang saham penuh Peruri, yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada kuartal III-2011.

Lebih lanjut Harry menjelaskan, dana hasil obligasi akan digunakan untuk mendukung pengembangan usaha Peruri ke depan. "Dana hasil obligasi untuk rencana investasi optimalisasi aset pelatihan dan pengembangan usaha," ujar Harry.

Adapun, kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan pada tahun ini sekira Rp1 triliun. Dana capex berasal dari kas internal, pinjaman perbankan maupun obligasi. Sementara itu, sisa penerbitan obligasi tahap berikutnya akan disesuaikan waktunya dengan kebutuhan perusahaan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)