Sambut harga BBM naik, Garuda naikkan harga tiket

Senin, 27 Februari 2012 - 21:01 WIB
Sambut harga BBM naik, Garuda naikkan harga tiket
Sambut harga BBM naik, Garuda naikkan harga tiket
A A A


Sindonews.com - Guna mengantisipasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dicanangkan pemerintah pada April 2012, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berencana melakukan penyesuaian harga tiket pesawat.

"Mengganggu pasti. Namun, tidak terlalu signifikan dan secara pelan-pelan kita naikkan harga tiket," ungkap Direktur Utama GIAA Emirsyah Satar, di Jakarta, Senin (27/2/2012).

Selain itu, dengan adanya rencana kenaikan harga BBM tersebut, perusahaan penerbangan pelat merah tersebut akan melakukan pembenahan agar cost atau ongkos operasional yang dikeluarkan perseroan tidak terlalu membengkak.

"Biasanya dampak dari kenaikan BBM ini tidak kita bebankan sepenuhnya kepada harga tiket pesawat, untuk 80 persen kita bebankan kepada tarif pesawat dan 20 persen kita lakukan sebagai efisiensi," paparnya.

Dengan adanya kenaikan tersebut, Emirsyah mengaku bahwa dari pihak manajemen sudah siap untuk menghadapi hal tersebut. "Pokoknya kita siap. Kita sudah menargetkan harga minyak USD120 per barel dan kemungkinan akan kita naikkan sedikit sekira 15 persen," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)