Pulang, rombongan Esemka disambut suka cita

Selasa, 28 Februari 2012 - 12:18 WIB
Pulang, rombongan Esemka disambut suka cita
Pulang, rombongan Esemka disambut suka cita
A A A
Sindonews.com - Tim Rajawali pengantar mobil Esemka direncanakan tiba di Kota Solo, Jawa Tengah Selasa (28/02/2012) pagi. Kepulangan Tim ke kota asal setelah merampungkan misi membawa mobil rakitan pelajar SMK menjalani uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) di Serpong, Tangerang Selatan.

Mobil Esemka Rajawali sejak Senin 27 Februari 2012 petang meluncur ke Solo dengan melewati rute pantai utara (Pantura). Kali ini mobil fenomenal itu kembali melibas medan-medan berat dan di tengah padatnya lalu lintas malam. Bahkan rombongan sempat terjebak macet selama sejam lebih di Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah lantaran terjadi kecelakaan di depan jalur rombongan pada Selasa (28/02/2012) dini hari.

Rencananya kedatangan Tim Rajawali di Kota Solo disambut suka cita oleh seluruh elemen masyarakat mulai batas kota hingga sampai di Solo Technopark (STP). Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Sri Baskoro menginformasikan penyambutan Esemka pada rute dalam kota, yakni Kleco-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Sudirman-Balai Kota Solo-Jalan Urip Sumoharjo-Panggung Jebres-Jalan Kol Sutarto-Tugu Cembeng-Techno Park.

"Elemen penyambut pagi ini sudah bersiap-siap dengan kedatangan Tim Rajawali. Antara lain Patwal Satlantas, Paskibra, SKPD Pemda, komunitas sepeda kuno dan sebagainya," ujar Sri Baskoro diujung telepon.

Untuk keperluan pengamanan sepanjang rute penyambutan, Dishubkominfo Solo menyiagakan 100 personel. Tim Rajawali kembali ke Solo tanpa mengantongi sertifikat lulus uji emisi. Institusi terkait memerlukan waktu beberapa hari untuk mengevaluasi hasil uji emisi sebelum menerbitkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) terhadap mobil Esemka.

Kendati demikian, Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) selaku pimpinan rombongan mengaku cukup puas bisa menuntaskan misi membawa mobil menjalani uji emisi. Bahkan dengan terselesainya tugas ini, Rudy berniat menunaikan nazar (janji) dengan memangkas habis rambutnya.

"Yang penting, saya tetap mau gundul. Pencukurannya dilakukan di halaman Solo Techno Park (STP)," jelas Rudy
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)