Ayo ekspor teh ke Amerika

Jum'at, 02 Maret 2012 - 15:56 WIB
Ayo ekspor teh ke Amerika
Ayo ekspor teh ke Amerika
A A A
Sindonews.com - Perubahan pola konsumsi minuman di kalangan masyarakat Amerika, yang saat ini ternyata tengah menggemari minuman teh. Hal ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk mengekspor teh ke negara adidaya tersebut.

"Kami melihat dari pengalaman singkat, ada kebutuhan tinggi untuk teh. Tea is a new coffee. In lifestyle, Amerika sangat senang dengan itu, karena lifestyle bukan hanya sebatas kebutuhan minum teh. Maka kita harus bisa memanfaatkan," kata Atase Perdagangan KBRI Ni Made Ayu Martini di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jum'at (2/3/2012).

Selain itu, menurut Ni Made momentum ini harus dimanfaatkan pemerintah Indonesia untuk membangun brand melalui teh. "Branding Indonesia melalui teh, sangat jitu, position brand kita, harus bangun dari teh membentuk brand sendiri," tuturnya.

"Karena waktu saya ke New York, Importir dari Indonesia dipertanyakan kesanggupan ekspor teh ke Amerika. Kita bisa ekspor, saya jawab bahwa kita bisa," sambung Ni Made.

Selain teh, Ni Made melihat pasar bahan makanan organik juga tengah menjamur di Amerika Serikat. Menurutnya tren di Amerika sedang mengarah ke sana, hal ini dikarenakan tingginya kebutuhan untuk hidup sehat dimana organik bisa menunjang hidup lebih sehat.

"Organik di Amerika, sangat penting, membentuk brand sendiri, organic is a big thing, USD25 miliar economy dari Amerika hanya untuk organik," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)