HSBC dorong mahasiswa jadi wirausahawan

Sabtu, 03 Maret 2012 - 11:33 WIB
HSBC dorong mahasiswa jadi wirausahawan
HSBC dorong mahasiswa jadi wirausahawan
A A A
Sindonews.com - HSBC meluncurkan program pengembangan kewirausahaan Young Enterpreneur Challenge. Program ini merupakan sebuah kompetisi yang menantang kemampuan kewirausahaan mahasiswa melalui pembuatan business Plan yang kreatif, aplicable dan layak secara komersial.

Menurut Head of Communication & Corporate Sustainability HSBC Indonesia Maya Rizano, program ini dilaksanakan mengingat pentingnya menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa agar menjadi katalisator perekonomian bangsa.

"HSBC Young Entrepreneur Chalenge merupakan salah satu Corporate Sustainability kami yang fokus pada kewirausahaan melalu pilar pendidikan," ujar Maya dalam kata sambutannya pada acara HSBC Young Enterpreneur Challenge (HYEC) di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, di Jakarta, Sabtu (3/3/2012).

Maya melanjutkan, kewirausahaan dipilih dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa agar dapat turut memberi konstribusi dalam pertumbuhan perekonomian bangsa. Melalui pengembangan usaha, mereka dapat menghasilkan multiple effect positif.

"Kreativitas, mental positif dan pola pikir maju menjadi unsur utama bagi penciptaan karakter generasi muda yang handal," tegasnya.

Maya juga mengungkapkan bangsa ini akan memiliki pemimpin-pemimpin bisnis masa depan yang akan turut mengantarkan Indonesia menjadi negara maju yang mampu bersaing dalam kancah perekonomian global.

"Indonesia membutuhkan banyak wirausahawan. Seperti yang telah dibutuhkan oleh negara maju, pengusaha muda memiliki peranan besar dalam menggerakkan ekonomi negara," pungkasnya.

Dia juga menerangkan kompetisi ini terdiri dari mahasiswa S1 dan S2 se Indonesia. Dimana pemenang utama berhak untuk mewakili Indonesia di kompetisi serupa untuk berhadapan dengan pemenang dari negara-negara lain seperti Philipina, Bangladesh, Thailand, Brunei, Malaysia, China dan tuan rumah Hong Kong. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)