Tingkatkan jumlah pengusaha penerimaan PNS dihentikan

Sabtu, 03 Maret 2012 - 20:12 WIB
Tingkatkan jumlah pengusaha...
Tingkatkan jumlah pengusaha penerimaan PNS dihentikan
A A A
Sindonews.com - Moratorium Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berarti penghentian sementara penerimaan CPNS memang mengecewakan banyak pihak. Namun hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengubah mindset berpikir generasi muda untuk berwirausaha.

"Secara langsung memang tidak ada kaitan antara moratorium PNS dengan meningkatnya jumlah pengusaha. Tetapi secara tidak langsung itu hal itu menggerakkan mindset para pemuda jika peluang menjadi pegawai negeri ataupun swasta yang terbatas. Maka ada pencarian alternatif menjadi wirausaha," ucap Deputi Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Agus Muharram kepada Sindonews saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, di Jakarta, Sabtu (3/3/2012).

Tetapi sejujurnya, Agus tidak berharap kebijakan moratorium PNS dilanjutkan. Karena sesuai dengan tujuan awal, moratorium PNS merupakan cara untuk melakukan pembenahan internal birokrasi.

"The rigth man at the rigth place. Hal itu adalah tujuan awal. Jadi jika nantinya tidak tepat, akan dikaji, dan pada tahun 2013 hal itu akan dibuka lagi," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)