BJB Gandeng Unpar untuk pendampingan UMKM

Senin, 05 Maret 2012 - 10:19 WIB
BJB Gandeng Unpar untuk pendampingan UMKM
BJB Gandeng Unpar untuk pendampingan UMKM
A A A


Sindonews.com - Bank Jabar Banten (BJB) menggandeng Universitas Parahyangan sebagai bentuk perluasan pendampingan pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Komitmen itu dilakukan Bank BJB untuk menjadikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lebih bankable dan tertib akuntabilitas. Dalam program pendampingan ini, Bank BJB menggandeng Unpar untuk membina sekitar 60 UMKM yang bermitra dengan Bank BJB.

”Ini pertama kalinya Bank BJB melibatkan kalangan akademisi untuk pendampingan UMKM. Kami berharap program pendampingan ini berkesinambungan. Agar pelaku UMKM bisa tumbuh dengan baik ke depannya,” ujar Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro akhir pekan lalu.

Menurut Bien, UMKM menjadi salah satu sektor penting pada perekonomian Indonesia. Sayangnya, akuntabilitas UMKM di Indonesia belum begitu terkuasai. Akibatnya, akses UMKM mendapat modal dari perbankan cenderung silit, karena banyak UMKM yang belum bankable.

Rektor Unpar Robertus Wahyudi mengatakan, kampusnya telah membuat modul pengembangan bisnis bagi pelaku UMKM, sehingga program pendampingan tersebut diharapkan lebih maksimal. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)