TVS incar penjualan 7.200 unit

Senin, 05 Maret 2012 - 11:00 WIB
TVS incar penjualan 7.200 unit
TVS incar penjualan 7.200 unit
A A A


Sindonews.com - PT TVS Motor Company Indonesia tahun ini menargetkan penjualan motor di Jawa Timur mampu menembus angka 7.200 unit. Target ini naik tajam dibanding realisasi penjualan tahun 2011 lalu yang tercatat 4.000 unit.

Direktur Operasional PT Perdana Raya Mandiri, Diler utama TVS Jawa Timur, Hariyanto mengatakan, Jawa Timur memberi kontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan motor TVS se-Indonesia. Dari capaian tersebut, TVS berhasil meraih pangsa pasar sebesar 1,5 persen terhadap penjualan total produk sepeda motor di Jawa Timur.

Di Jawa Timur, sudah berdiri 16 diler yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Kediri, Lamongan, Gresik dan beberapa kota lainnya. ”Paling tidak, dalam satu bulan, target kami mampu menjual sebanyak 400 unit untuk semua jenis. Baik yang kategori sport maupun bebek,” ujarnya.

Untuk mendongkrak penjualan, pabrikan motor asal India ini meluncurkan varian baru, yakni TVS Neo XR 110 cc. Bebek 4 Tak ini dilengkapi dengan fitur I-Econo yang membuat pengapian makin optimal. Ditambah dengan Duralife Engine yang membuat mesin lebih awet. Motor ini menyasar segmen kelas menengah ke bawah.

”Pangsa pasar motor bebek di Jawa Timur masih cukup besar. Idealnya, dari empat orang, punya satu motor. Tapi saat ini, masih delapan orang dengan satu motor. Dengan produk baru ini, kami optimistis penjualan akan meningkat,” tandas Hariyanto.

Area Manager PT TVS Motor Company Indonesia, Burhan Thalib menambahkan, target penjualan TVS dilakukan secara bertahap. Dalam bulan-bulan ini, bisa jadi target hanya 400 unit per bulan. Namun, di akhir tahun bisa meningkat lagi menjadi 600 unit per bulan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9452 seconds (0.1#10.140)