Penimbun BBM jangan menari diatas penderitaan

Rabu, 07 Maret 2012 - 19:31 WIB
Penimbun BBM jangan menari diatas penderitaan
Penimbun BBM jangan menari diatas penderitaan
A A A
Sindonews.com - Kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) disinyalir akan menimbulkan tindak penimbunan BBM oleh beberapa pihak yang tak bertanggung jawab. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyesalkan tingkah laku masyarakat yang secara sengaja melakukan penimbunan BBM.

"Saya minta kepada para penimbun, janganlah menari diatas penderitaan kita," ujar Jero seusai menghadiri Sidang Paripurna DEN di kantornya, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Jero mengungkapkan, bahwa usaha yang dilakukan para penimbun itu merupakan tindakan yang menyusahkan pemerintah. Padahal kalau ingin berusaha, menurutnya, dapat dilakukan dengan cara yang normal dan baik.

"Rakyat kita banyak yang lihai untuk menimbun. Padahal pemerintah pusing memikirkan BBM, sampai menaikkan itu karena terpaksa. Tegas saya katakan bahwa saya tidak mencari dana pemilu dengan kenaikan BBM," tegasnya.

Maka dari itu, Jero menambahkan bahwa sudah menyampaikan ke Menko Polhukam untuk menindak dengan tegas bagi siapa saja masyarakat yang melakukan penimbunan.

"Kalau tahu, tangkap, dan adili. Masyarakat juga mari awasi agar cepat ditindak hal tersebut," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)