Pemerintah bantu 360 ribu gerobak untuk PKL

Kamis, 08 Maret 2012 - 12:04 WIB
Pemerintah bantu 360...
Pemerintah bantu 360 ribu gerobak untuk PKL
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) meluncurkan program pemberdayaan pedagang kaki lima dengan memberikan 360 ribu gerobak kepada seluruh pedagang kaki lima di Indonesia.

"Mengapa harus pedagang kaki lima? Karena ada puluhan ribu yang ada di Indonesia dan pemerintah harus membantu agar dapat berkembang dan semakin luas. Melalui program ini, akan kita berikan 360 ribu gerobak kepada seluruh pedagang kaki lima di Indonesia," ucap Menteri Koperasi dan UKM, Syarifudin Hasan, di SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, (8/3/2012).

Dia menambahkan melalui tema yang diangkat yaitu kesejahteraan rakyat dengan berwirausaha program tersebut, merupakan cara pemerintah untuk mengembangkan para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Indonesia. Karena menurutnya dengan pengembangan tersebut, Indonesia bisa menjadi sangat kuat di sektor wirausaha dikedepannya.

"Guna memantapkan integrasi perencanaan dan sosialisasi perkembangan usaha, agar terciptanya wirausaha yang inovatif kreatif yang membuat rasio semakin meningkat, dan pada tahun 2014 mencapai target tersebut," ujarnya.

Syarif sangat menghargai usaha pihak-pihak yang telah mendorong pengembangan wirausaha sampai dengan sejauh ini. Memberikan pendidikan kewirausahaan serta memberikan penghargaan kepada para wirausaha adalah langkah yang sudah didukung selama ini.

"Prestasi wirausaha dengan rasio meningkat 0,24 sampai 1,56 persen. Dan menurut Forbes, produk Indonesia telah merambah ke berbagai wilayah dunia, termasuk AS. Hal itu merupakan prestasi," pungkasnya.

Sekedar informasi dalam acara ini juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono beserta istri dan jajaran Kementerian. Selain itu dihadiri juga oleh tokoh masyarakat, pemuda, para pelaku wirausaha, akademisi, pelaku pedagang kaki lima, dan koperasi. (ank)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0532 seconds (0.1#10.140)