Isu BBM picu harga sembako di Bekasi melonjak

Kamis, 08 Maret 2012 - 12:52 WIB
Isu BBM picu harga sembako di Bekasi melonjak
Isu BBM picu harga sembako di Bekasi melonjak
A A A
Sindonews.com - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tampaknya berimbas terhadap naiknya harga bahan pokok di Kota Bekasi. Hal ini terlihat pada sejumlah pasar tradisonal di Bekasi, seperti Pasar Baru Kranji dan, Pasar Baru Bekasi.

"Sejumlah harga bahan pokok yang mengalami kenaikan adalah seperti gula pasir dari Rp10 ribu menjadi Rp11 ribu perkilo, minyak goreng curah awalnya RP10 ribu kini menjadi Rp11.500 perkilonya, dan kacang tanah dari Rp14.500 menjadi Rp15.500," ucap salah seorang pedagang, Tarwin di pasar Baru Bekasi, Kamis (8/3/2012).

Kenaikan tersebut menurutnya akan diikuti oleh bahan pokok lain yang akan mengikuti kenaikan harga. Sementara itu untuk telur dan beras harga masih relatif stabil belum ada kenaikan harga.

Sejumlah pedagang dan pembeli mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok tersebut, yang menurut mereka karena harga BBM yang rencananya baru akan dinaikkan pada bulan April nanti sudah berimbas dengan kenaikan sejumlah harga bahan pokok.

Tarwin menambahkan, kenaikan tersebut juga menyebabkan sejumlah pedagang di Pasar Baru Bekasi mengalami penurunan omzet akibat sepinya pembeli. Sementara itu pedagang dan pembeli berharap kepada pemerintah agar kenaikan harga bahan pokok bisa distabilkan kembali. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)