Iklim investasi migas perlu diperbaiki

Sabtu, 10 Maret 2012 - 10:13 WIB
Iklim investasi migas perlu diperbaiki
Iklim investasi migas perlu diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Pemerintah dinilai perlu memperbaiki iklim investasi di sektor minyak dan gas agar pencapaian produksi sesuai dengan yang diharapkan. Selama ini kontraktor migaslah yang kerap dipersalahkan atas rendahnya produksi minyak minyak nasional.

“Pemerintah dan BP Migas mempunyai pekerjaan rumah yang cukup besar untuk memperbaiki iklim investasi, termasuk dalam hal perizinan. Memang hal tersebut menjadi tanggung jawab BP Migas, jangan diserahkan kepada kontraktor saja,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun di Jakarta kemarin.

Menurut dia, pembenahan kondisi iklim investasi akan sangat menentukan pencapaian produksi minyak di kemudian hari. Seperti diketahui, saat ini realisasi lifting minyak masih di bawah target. Sementara, tren produksi pun cenderung turun dari tahun ke tahun.

Terpisah, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo mengakui, salah satu faktor penyebab terus turunnya produksi minyak nasional dan kurang berkembangnya industri minyak dalam negeri adalah iklim investasi di sektor migas yang masih kurang menarik. Untuk itu, pemerintah bertekad terus memperbaiki iklim investasi di sektor migas. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)