Grup Sahid gandeng RODA bangun gedung tertinggi di Jakarta

Kamis, 15 Maret 2012 - 09:06 WIB
Grup Sahid gandeng RODA...
Grup Sahid gandeng RODA bangun gedung tertinggi di Jakarta
A A A
Sindonews.com – Grup Sahid menggandeng PT Royal Oak Development Asia Tbk (RODA) untuk mengembangkan proyek gedung tertinggi di Jakarta.

Perseroan menyediakan lahan seluas sekitar 132 ribu m2, sedangkan RODA menyediakan dana sebesar Rp1,5 triliun. Vice Presiden Grup Sahid Hariyadi B Sukandani mengatakan, dalam kerja sama ini,pihaknya akan mendapatkan alokasi sepertiga dari 52 lantai gedung perkantoran yang pada Mei mendatang mulai dibangun.“ Kami hanya menyediakan lahan. Dananya berasal dari RODA,” ujarnya di sela-sela peringatan ulang tahun unit bisnis di bawah grup Sahid di Jakarta kemarin.

Hariyadi menjelaskan,pembangunan gedung perkantoran diperkirakan bisa diselesaikan pada 24 bulan ke depan. Grup Sahid tidak akan menjual ruang perkantoran yang menjadi haknya, tapi hanya menyewakan. “Beberapa perusahaan pembiayaan sudah menyatakan minat menyewa ruang perkantoran ini,”ucap dia.

Direktur Utama RODA Nio Yantony menambahkan, dana yang dikeluarkan perseroan untuk proyek ini berasal dari kas internal dan pendapatan penjualan.

Berbeda dengan Grup Sahid, perseroan yang akan menyewakan gedung perkantoran miliknya,RODA memutuskan untuk menjual bagiannya dengan kisaran USD3.000 per meter2. Sejak beberapa bulan terakhir, RODA cenderung agresif melakukan kerja sama dalam sektor properti.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0531 seconds (0.1#10.140)