Jasa Marga alokasikan kredit UMKM Rp2,5 M

Kamis, 15 Maret 2012 - 10:24 WIB
Jasa Marga alokasikan kredit UMKM Rp2,5 M
Jasa Marga alokasikan kredit UMKM Rp2,5 M
A A A


Sindonews.com - PT Jasa Marga (persero) Tbk Cabang Purbaleunyi mengalokasikan dana sekitar Rp2,5 miliar untuk kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jawa Barat.

Kasubbag Usaha dan PKBL Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Singgih Soesilo menjelaskan, tahun ini BUMN ini telah mengalokasikan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk program kemitraan di wilayah Jabar. Dana tersebut akan difokuskan pada UMKM dengan kebutuhan modal rasio tertentu.

“Pinjaman tersebut akan dialokasikan pada UMKM yang bergerak di sektor perdagangan dan tekstil dan produk tekstil (TPT) serta garmen,” jelas Singgih di sela-sela bakti sosial HUT PT Jasa Marga ke-34 di Kelurahan Sukaraja, Kota Bandung, Rabu 14 Maret 2012.

Menurut Singgih, alokasi kredit yang disalurkan tahun ini, lebih tinggi ketimbang rencana alokasi kredit 2011 sebesar Rp2,2 miliar. Namun demikian, dari sisi pencapaian, penyaluran kredit program kemitraan (PK) lebih besar dari yang direncanakan menjadi Rp2,6 miliar.

“Biasanya, pencapaian penyaluran PK lebih besar ketimbang angka yang kami targetkan. Ini karena besarnya animo masyarakat mendapat pinjaman kredit lunak dari Jasa Marga,” beber dia.

Dia mengakui, sampai 2011 dana bergulir yang digelontorkan Jasa Marga Purbaleunyi telah mencapai Rp19 miliar. Saat ini, tidak kurang ada sekitar 900 mitra binaan Jasa Marga yang mengakses dana PK. Mereka tersebar di seluruh wilayah Jabar. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)