Industri berbasis teknologi jadi prioritas

Kamis, 15 Maret 2012 - 10:54 WIB
Industri berbasis teknologi jadi prioritas
Industri berbasis teknologi jadi prioritas
A A A


Sindonews.com - Pemerintah Kota Cimahi akan memprioritaskan pengembangan industri telematika pada tahun 2013. Hal itu diselaraskan dengan tekad Kota Cimahi menjadi kota yang unggul dalam bidang industri kreatif di Jawa Barat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Cimahi Teti Murti Wendari mengatakan, Pemkot akan menyusun program pembangunan pada 2013 melalui rencana program kerja pembangunan daerah (RKPD) yang berpijak pada percepatan pembangunan ekonomi koridor Jawa Barat.

Dia menjelaskan, RKPD digelar untuk mengusung semua program yang telah dirumuskan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrembang) pada tingkat kelurahan dan kecamatan serta menyusun program prioritas pembangunan 2013.

Menurut Teti, program pembangunan akan diarahkan pada percepatan pembangunan ekonomi sesuai masterplan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia koridor Jawa Barat. Cimahi yang kini berstatus sebagai pusat industri kreatif Jawa Barat, kata Teti akan memprioritaskan pengembangan industri kreatif berbasis telematika.

“Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Menristek meresmikan Cimahi sebagai pusat industri kreatif dan industri telematika akan menjadi unggulannya,” tutur Teti di sela-sela pramusrembang di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.

RKPD diikuti 500 orang peserta dari berbagai elemen di Kota Cimahi mulai pemerintah, masyarakat, TNI, dan Polri. Selain membahas program pembangunan 2013, RKPD juga membahas beberapa program pembangunan 2012 yang dianggap tidak mungkin dilaksanakan tahun ini.

“Di luar pengembangan ekonomi, kita pun harus menyusun program pembangunan berkelanjutan dalam bidang infrastruktur kota hingga pengentasan kemiskinan,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Cimahi Eddy Rachmat mengatakan, RKPD merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang disesuaikan dengan kebijakan Pemprov Jawa Barat. “Namun, dalam perkembangannya, tentu ada hal-hal yang harus diprioritaskan demi kemajuan Kota Cimahi ke depan,” kata Eddy. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1582 seconds (0.1#10.140)