Warga borong BBM pakai jeriken

Kamis, 15 Maret 2012 - 11:32 WIB
Warga borong BBM pakai jeriken
Warga borong BBM pakai jeriken
A A A
Sindonews.com - Aksi borong BBM di SPBU terjadi di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Diduga warga sengaja membeli BBM secara besar besaran untuk ditimbun mengantisipasi kenaikan harga BBM awal April mendatang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis (15/3/2012), ratusan kendaraan baik roda empat maupun roda dua langsung memadati sebuah SPBU di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Begitu SPBU ini baru menerima pasokan dari Depo Pertamina, antrean panjang pun tak terhindarkan.

Namun ironisnya, di tengah antrean kendaraan yang akan mengisi BBM, masih ada konsumen yang membeli menggunakan jeriken. Pembelian menggunakan jeriken ini diduga untuk ditimbun sebagai antisipasi menjelang kenaikan harga BBM April mendatang.

Petugas SPBU tetap melayani pembelian menggunakan jeriken ini, padahal jelas sebagian pemilik kendaraan merasa kecewa karena selain telah antre berjam-jam, saat ini BBM di Mandailing Natal juga tergolong langka akibat berkurangnya pasokan pertamina.

Kepanikan sebagian warga Mandailing Natal, Sumatera Utara, memang jelas terlihat menjelang kenaikan harga BBM yang rencananya mulai diberlakukan awal April mendatang. Itulah mengapa tidak mengherankan jika stok BBM jenis solar dan premium di SPBU yang mencapai 14 ton, tidak lebih dari lima jam langsung habis diserbu konsumen yang melakukan pembelian dengan sistem borong.,
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8651 seconds (0.1#10.140)