Dahlan canangkan mobil listrik jadi mobnas

Kamis, 15 Maret 2012 - 17:56 WIB
Dahlan canangkan mobil listrik jadi mobnas
Dahlan canangkan mobil listrik jadi mobnas
A A A
Sindonews.com - Ditengah hiruk pikuk seputar kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan dilakukan pemeritah, akibat dari melonjaknya subsidi BBM, Menteri BUMN Dahlan Iskan justru tengah mempersiapkan mobil listrik yang akan dicanangkan menjadi mobil nasional. Menurutnya, penggunaan mobil listrik akan mengurangi ketergantungan terhadap BBM.

"Mobil nasional, saya ingin melahirkan mobil listrik nasional, untuk mengurangi ketergantungan ke BBM," tutur Dahlan kepada wartawan di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Pertumbuhan populasi manusia yang semakin meningkat tentu akan berdampak terhadap peningkatan kebutuhan BBM, sedangkan stok BBM di Indonesia semakin berkurang. "Jumlah orangnya semakin banyak, sedangkan BBM-nya sudah mau habis," jelasnya.

Dahlan mengaku di Indonesia sudah banyak para pakar yang sedang mengkaji mobil listrik, pihaknya akan segera mengumpulkan para ahli tersebut. "Banyak ahli di Indonesia yang mempunyai konsep mobil listrik. Kami akan kumpulkan pada 21 April nanti dan sekarang mereka sudah mulai proses mendaftar," ucapnya.

Dahlan mengaku untuk tahap pertama tidak membutuhkan dana yang besar dibandingkan menggunakan BBM sampai ratusan triliun. "Dana yang dibutuhkan Rp5 triliun untuk tahap pertama," jelasnya

Tak hanya itu, Dahlan Iskan bahkan menegaskan dalam waktu dekat sekira tiga bulan lagi. Dirinya akan memakai mobil listrik tersebut. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)