Gubernur DKI jamin harga sembako stabil

Jum'at, 16 Maret 2012 - 11:39 WIB
Gubernur DKI jamin harga sembako stabil
Gubernur DKI jamin harga sembako stabil
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo justru menuturkan stok beras di Jakarta aman untuk dua pekan mendatang. Dia pun menjamin kesetabilan harga beras dan sembako lainnya. Hal ini disampaikannya terkait kenaikan harga sembako yang telah terjadi di beberapa daerah, akibat dari wacana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kalau kenaikan BBM bisa dikendalikan dengan baik, stok beras sampai Oktober cukup untuk mengamankan Jakarta," ungkapnya dalam sidak di Pasar Induk Beras, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (16/3/2012).

Foke berjanji akan mengendalikan harga sembako di Jakarta. "Saya punya tim pengendali, dari pemda, Bulog, kita monitor setiap hari. Setiap ada gejolak, antisipasi kebutuhan pokok terpenuhi seperti beras, minyak, gula, ini masih bisa kita kendalikan," tegasnya.

Foke mengimbau warga Jakarta untuk tidak mengkhawatirkan harga sembako menanggapi kenaikan harga BBM April 2012 karena telah melewati masa sulit panen.

"Menurut saya Bulog sudah memberikan stok yang cukup. Jadi warga tidak usah khawatir dengan kualitas beras baik dengan harga yang baik," jelas dia.

Senada dengan Foke, Ketua Persatuan Penggiligan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia Nelly Soekidi menegaskan wacana kenaikan BBM naik pun sepertinya tidak masalah. "Karena kan pas musimnya panen raya," tukas dia. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)