Evaluasi anggaran, gubernur se-Indonesia dikumpulkan

Jum'at, 16 Maret 2012 - 15:32 WIB
Evaluasi anggaran, gubernur...
Evaluasi anggaran, gubernur se-Indonesia dikumpulkan
A A A
Sindonews.com - Kinerja penyerapan anggaran oleh Kementerian Lembaga (K/L) yang dirasa masih belum maksimal, Pemerintah Pusat kembali akan mengumpulkan para Gubernur atau Kepala Daerah se-Indonesia pada Sore nanti.

"Seperti diketahui, ini nanti sore juga ada pertemuan yang dipimpin Pak Wapres (Wakil Presiden Boediono), apa yang menjadi posisi atau policy respon Pemerintah terhadap bidang ekonomi, khususnya yang mana dihadiri para Gubernur atau Kepala daerah," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2012).

Pertemuan ini diketahui, merupakan lanjutan dari rapat koordinasi (Rakor) yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Januari yang lalu guna mengejar penyerapan Kementerian Lembaga (K/L).

Pada berita sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, dalam rakor tersebut akan dibahas mengenai penggunaan anggaran. Ini dimaksudkan agar penyerapan anggaran dapat tepat sasaran.

"Kita mempersiapkan materi-materi pembangunan yang berkaitan dengan bagaimana agar anggaran kita betul-betul tepat sasaran dan jangan lambat apalagi menyimpang," jelasnya.

Menurut Hatta, rakor ini juga merupakan evaluasi dari penyerapan anggaran Tahun Anggaran 2011 kemarin yang dinilai sangat lamban penyerapannya.

"Lambat saja tidak boleh apalagi menyimpang. Kita belajar dari yang kemarin itu, yang terasa agak slow serapannya, ini tidak boleh terjadi lagi," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6686 seconds (0.1#10.140)