60 Pemda minati program rumah murah

Jum'at, 16 Maret 2012 - 16:57 WIB
60 Pemda minati program rumah murah
60 Pemda minati program rumah murah
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 60 pemerintah kabupaten/kota menyatakan ketertarikannya untuk membangun rumah murah Rp25 juta yang ditetapkan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"60 kabupaten/kota sudah teken MoU sama kita buat membangun masing-masing di kabupaten/kota sebanyak 2000 rumah," kata Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di kantor Kemenpera, Jum'at (16/3/2012).

Untuk keperluan itu, Djan pun meminta Perumnas untuk pembangunan rumah murah di 60 kabupaten/kota tersebut. "Kalau pengembang daerah mau, kita minta pengembang daerah kalau nggak ada Perumnas kita turunkan," terangnya.

Selain dengan pemerintah daerah, menurut Djan pihaknya bersama Real Estate Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) juga akan menandatangani perjanjian kerjasama rumah murah.

"Kita akan mengundang mereka untuk mereka menggunakan tekhnologi ini di rumah-rumah yang mereka bangun sehingga rakyat akan menikmati harga yang lebih reasonable," sebutnya.

Pada bagian lain, Djan juga berkomitmen untuk membangun rumah murah di perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kalimantan. "Kita ingin sekali Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat yang namanya rumah-rumah penduduk di situ bisa kita tingkatkan kualitasnya sehingga menjadi rumah yang layak huni sehingga perbedaan mereka punya rumah dengan negara tetangga nggak terlalu ngejomplang," paparnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)