RI siap jadi destinasi kapal pesiar dunia

Selasa, 20 Maret 2012 - 10:07 WIB
RI siap jadi destinasi...
RI siap jadi destinasi kapal pesiar dunia
A A A
Sindonews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyatakan, Indonesia siap untuk menjadi destinasi kapal pesiar (cruise) kelas dunia.

Selain promosi yang intensif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparenkraf) juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk persiapan pelabuhan agar selaras dengan kebutuhan operator kapal pesiar.

“Wisata cruise adalah salah satu wisata minat khusus yang pengembangannya menjadi prioritas Kemenparekraf. Berbagai upaya telah kita dilakukan, baik dari segi promosi, sales mission, serta infrastruktur sehingga Indonesia sudah siap,” tegas Mari dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Mari menambahkan, untuk mencapai target 500 ribu kunjungan penumpang kapal pesiar pada 2016, pemerintah akan melakukan perbaikan di pelabuhan utama untuk kapal pesiar, Benoa, sekaligus menjadikan pelabuhan tersebut sebagai turn around port. Selain itu, Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Mas, dan Tanjung Perak juga akan disiapkan untuk dapat disandari kapalkapal berukuran besar.

“Yang juga tidak kalah pentingnya adalah mempersiapkan destinasi-destinasi baru untuk dapat dikunjungi penumpang kapal pesiar,” paparnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2657 seconds (0.1#10.140)