Menkeu: Kenaikan BBM untuk kepentingan rakyat

Rabu, 21 Maret 2012 - 21:24 WIB
Menkeu: Kenaikan BBM...
Menkeu: Kenaikan BBM untuk kepentingan rakyat
A A A


Sindonews.com
- Melihat banyaknya demostrasi yang terjadi belakangan ini, Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo menyatakan, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan rakyat.

"Kita tetap akan usulkan kenaikan harga BBM. Karena usulan kenaikan BBM itu adalah sesuatu untuk kepentingan rakyat karena subsidi BBM dan subsidi listrik yang begitu besar yang menikmati bukan rakyat miskin atau rakyat yang rentan," ujar Agus saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Diungkapkan Agus, dalam perhitungan secara ekonomi perkembangan harga minyak dunia yang tidak terkendali dan menggoyang anggaran negara pemerintah pun mengambil langkah APBNP 2012.

"Maka dari itu kita melakukan APBNP 2012 untuk buat satu kondisi yang lebih sehat. adapun salah satu caranya adalah penyesuaian harga BBM tapi tetap memberi perhatian dalam bentuk kompensasi," jelasnya.

Masih terkait dengan kebijakan pemerintah, kenaikan TDL yang tidak disetujui oleh DPR dan hanya disediakan anggaran sebesar Rp64,9 triliun, Agus menyatakan akan berupaya membujuk DPR demi perekonomian negara.

"Kami sedang berupaya untuk bertemu dengan DPR apakah itu banggar, komisi VII, atau apakah pimpinan DPR untuk bisa menjelaskan argumentasi pemerintah kenapa kita harapkan tambahan subsidi listrik. Kita berkeyakinan subsidi listrik itu paling tidak perlu tambahan Rp26 triliun. Dari apa yang disetujui komisi VII Rp64,9 triliun," paparnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0384 seconds (0.1#10.140)