Investor Jepang investasi Rp300 M

Jum'at, 23 Maret 2012 - 11:13 WIB
Investor Jepang investasi Rp300 M
Investor Jepang investasi Rp300 M
A A A
Sindonews.com - Investor asal Jepang melalui PT J Cool Indonesia akan menanamkan investasi senilai Rp300 miliar di Probolinggo, Jawa Timur. Dana investasi tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik pengolahan biji jarak dan kosambi menjadi bahan bakar biodiesel.

“Nantinya bahan bakar yang bahannya didapat dari petani ini akan diekspor dan sebagian akan diolah Pertamina,” ujar Direktur Utama PT J Cool Indonesia Segawa Katsuhito dalam siaran persnya, Kamis 22 maret 2012, malam.

Segawa mengatakan bahwa bahan baku biji jarak dan kosambi akan didapat dari petani melalui CV Lestari Alam Nusantara, sedangkan bahan bakar yang dihasilkan akan diekspor ke Jepang. Rencananya, J Cool juga bekerja sama dengan PT Pertamina untuk mendorong produksi biodiesel.

“Bahan bakar alternatif itu tujuannya untuk mengurangi krisis energi, menyusul kenaikan harga BBM,” katanya.

“Program ini adalah programnya mereka sendiri. Kalau saya melihat, nantinya ada perubahan ekonomi bagi petani biji jarak dan biji kosambi,” tambah Wakil Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur Bandyk Soetrisno.

Menurut dia, ada 4.500 hektare pohon kosambi di Probolinggo yang bisa dimanfaatkan pohonnya, karena sejauh ini biji kosambi terbuang percuma. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)