Delay, Merpati berani kasih tiket gratis

Kamis, 29 Maret 2012 - 10:58 WIB
Delay, Merpati berani kasih tiket gratis
Delay, Merpati berani kasih tiket gratis
A A A
Sindonews.com - Jika maskapai lain hanya memberikan kompensasi berupa uang Rp300 ribu untuk keterlambatan lebih dari tiga jam, maka PT Merpati Nusantara Airlines justru menawarkan tiket gratis pada rute yang sama sebagai bentuk kompensasi.

Direktur Operasional Merpati Asep Eka Nugraha menjelaskan, hal tersebut merupakan salah satu program Merpati yang terbaru yaitu Program Merpati Emas. Ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Pengangkutan Udara.

"Kami menawarkan on time guarantee dimana jika penumpang mengalami delay lebih dari tiga jam, lebih cepat sejam daripada Permen 77," ungkapnya di Jakarta, kemarin.

Selain itu, program ini juga sekaligus pembenahan internal manajemen Merpati untuk lebih baik lagi. On time performance Merpati saat ini baru 77 persen, dengan program ini Ia menargetkan OTP pada 2012 naik menjadi 85 persen.

Di sisi lain, perusahaan penerbangan pelat merah tersebut juga menawarkan undian berhadiah berupa 26 mobil dan 122 gadget yang terdiri dari blackberry, iPad 2 dan Samsung Galaxy kepada penumpang Merpati yang akan diundi setiap bulan.

Program ini, untuk menggenjot load factor Merpati yang saat ini 74 persen menjadi 85 persen. Tak heran jika Merpati berani menganggarkan dana sekira Rp52,5 miliar untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpangnya.

"Ini bukan hura-hura, tapi bagian dari strategi marketing. Dananya sendiri bukan diambil dari Penyertaan Modal Negara, melainkan operasional Merpati," ungkapnya.

Dia melanjutkan, dana tersebut merupakan 1,25 persen dari target pendapatan Merpati sendiri sebesar Rp3,5 triliun.

Selain on time guarantee, perusahaan penerbangan pelat merah tersebut juga menawarkan undian berhadiah berupa 26 mobil dan 122 gadget yang terdiri dari blackberry, Ipad 2 dan Samsung Galaxy kepada penumpang Merpati yang akan diundi setiap bulan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9393 seconds (0.1#10.140)