Investor China & Korea minati JSS

Kamis, 29 Maret 2012 - 22:02 WIB
Investor China & Korea minati JSS
Investor China & Korea minati JSS
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan pengusaha asal Korea dan China tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). Ketertarikan tersebut, ditunjukkan dengan penandatanganan Memorandum Of Undrstanding (MoU) beberapa waktu lalu di negaranya.

"Mou selat sunda oleh pengusaha asal China, hal itu baru MoU karena Korea Selatan juga berminat mereka sudah konfirmasi dengan kami mereka juga berminat," ungkapnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Adanya MoU tersebut memang belum dapat dipastikan terealisasi. Hidayat menambahkan, bahwa langkah selanjutnya akan diusulkan dalam rapat kabinet mendatang. "Jadi kami belum memutuskan secara kongkrit karena saya baru mau melaporkan kepada kabinet nanti," jelasnya.

Sedangkan pada berita sebelumnya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tengah menyiapkan draf perjanjian pelaksanaan studi kelayakan proyek pembangunan JSS yang ditargetkan rampung pekan depan.

Draf perjanjian pelaksanaan studi kelayakan tersebut adalah antara pemerintah dan konsorsium PT Graha Banten Lampung Sejahtera. Saat ini drafnya dinyatakan telah disusun dan tinggal menunggu persetujuan menteri keuangan.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, setelah disahkan pekan depan, pemerintah akan bernegosiasi dengan konsorsium untuk kesepakatan perjanjian sebelum diteken bersama.

“Drafnya sudah dibahas tadi, dengan wamen (wakil menteri) PU, wamen keuangan, wamen perhubungan, dan dirjen yang terkait menjadi penanggung jawab dalam proyek tersebut,” kata Djoko. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)