Tak digunakan, dana BLSM bisa direalokasi

Senin, 02 April 2012 - 16:55 WIB
Tak digunakan, dana...
Tak digunakan, dana BLSM bisa direalokasi
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, anggaran kompensasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dapat direalokasikan, jika tidak dipergunakan di tahun 2012. Pada UU APBN Perubahan 2012, anggaran kompensasi tersebut disepakati sebesar Rp30,6 triliun.

"Dana BLSM bisa direalokasikan, jika tidak dipergunakan. Karena BBM tidak naik," ungkap Agus dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (2/4/2012).

Agus menambahkan, kemungkinan besar anggaran tersebut akan dialirkan sebagai tambahan cadangan risiko energi. Seperti yang diketahui, cadangan risiko energi disepakati sebelumnya di UU APBN P 2012 sebesar Rp23 triliun.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kesempatan yang sama menyampaikan bahwa BLSM merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kenaikan Harga BBM.

"BLSM merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kenaikan harga. Jika belum dinaikan harga, maka BLSM tidak akan dialirkan," ungkap Hatta.

Menurutnya, saat ini masyarakat belum terkena dampak, karena memang kenaikan harga barang dan jasa juga tidak terjadi.

"Kenapa BLSM itu ada? Agar masyarakat miskin bisa tidak terkena dampak kan dari kenaikan harga lainnya. Kenapa enggak diberikan BLSM?Karena belum ada pengaruhnya," pungkas Hatta.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)