Perumnas ditarget bangun 200.000 rumah sederhana

Selasa, 03 April 2012 - 11:51 WIB
Perumnas ditarget bangun 200.000 rumah sederhana
Perumnas ditarget bangun 200.000 rumah sederhana
A A A


Sindonews.com - Dalam mensukseskan program Fasilitas Likuiditas Pemilikan Perumahan (FLPP), Perumnas diberikan tanggung jawab dari pemerintah untuk membangun rumah murah dan sederhana sebanyak 200 ribu unit yang tersebar di 57 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

"Menpera akan memberikan bantuan penyediaan sarana prasarana umum sehingga Perumnas hanya ditugaskan menyediakan bangunan fisik rumah di atas lahan yang sudah matang dan siap bangun yang disediakan Pemda," ungkap Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam sambutannya di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Nota kesepakatan akan hal ini dilakukan di Kementerian Dalam Negeri dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Perumahan Rakyat, dan Menko Kesra hari ini dan juga dihadiri 57 pimpinan daerah dari 57 kabupaten kota.

Sementara, Direktur Utama Perumnas Arief Sugoto optimistis pihaknya sanggup melaksanakan tugas membangun rumah murah dan rumah sederhana di Indonesia sejalan dengan visi-misi Perumnas menjadi pelaku utama perumahan dan pengembang properti terbesar di Indonesia.

"Pembangunan rumah sebesar 200 ribu unit di 57 kabupaten kita ini dilaksanakan mulai 15 April 2012 dan direncanakan dapat selesai dua tahun ke depan," tutur Arif.

Sebagai informasi, program kepemilikan rumah yang digagas Kemenpera tergabung dalam FLPP yang lebih diperuntukkan bagi PNS, TNI, Polri dan masyarakat berpenghasilan rendah. Tipe rumah yang dibangun adalah 36 m2 dengan luas minimal 60 m2.

Lima puluh pemerintah daerah kabupaten kota yang ikut menandatangani perjanjian kerjasama ini seperti Kabupaten Pidie, Gorontalo Utara, Halmahera, Palembang, Samarinda, Tarakan, Balikpapan, Palu, Kendari, Bau-Bau, Temanggung, Purworejo, Seluma, Majalengka, Bengkulu Selatan, dan sebagainya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)