Naik Merpati, Dahlan ngobrol dengan penumpang

Jum'at, 06 April 2012 - 16:00 WIB
Naik Merpati, Dahlan ngobrol dengan penumpang
Naik Merpati, Dahlan ngobrol dengan penumpang
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan memang dikenal sebagai menteri yang mudah membaur. Tak heran jika sepanjang perjalanan dari Surabaya ke Jakarta dengan menggunakan maskapai pelat merah PT Merpati Nusantara Airlines hari ini, Dahlan sempat berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang.

Berdasarkan keterangan dari kepala Humas BUMN Faisal Hilmi, Dahlan beserta keluarga sekira pukul 06.00 WIB menggunakan Merpati menuju Jakarta setelah semalam meninjau pabrik semen baru milik BUMN di Tuban.

Di antara empat penerbangan yang jadwalnya sama-sama berangkat dari Surabaya ke Jakarta pukul 06.00 WIB, Merpati diceritakan Dahlan yang meninggalkan apron paling dulu.

"Yang lain baru siap-siap didorong dan satunya masih menyelesaikan boarding, pukul 06.00 WIB tepat tinggal landas," ungkap Faisal sebagaimana dikutip dari Okezone, Jumat (6/4/2012).

Tak tinggal diam, mantan Direktur Utama PLN ini, di dalam pesawat pun mencoba berkeliling mendatangi para penumpang melakukan survei.

"Ada 10 orang dari 90 penumpang yang saya ngobrol. Empat orang beli tiket secara online, ada yang dapat harga Rp350 ribu, ada yang Rp450 ribu. Satu penumpang beli dari loket langsung Rp650 ribu. Empat orang beli lewat agen. Satu lagi sengaja ke bandara sehari sebelumnya untuk beli langsung di loket dengan alasan mau kepastian," tambah dia.

Dua dari 10 anak muda yang disurvei Dahlan tersebut, merupakan anak muda yang berumur sekira 30 tahun dan mengaku baru dua kali naik Merpati. "Itu karena tertarik iklan yang menampilkan foto saya," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)