Garuda tunjuk Morgan Stanley sebagai penasehat keuangan

Rabu, 11 April 2012 - 19:19 WIB
Garuda tunjuk Morgan Stanley sebagai penasehat keuangan
Garuda tunjuk Morgan Stanley sebagai penasehat keuangan
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk telah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasehat keuangan (financial advisor) harga saham dalam Join Lead Undewriter (JLU) penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) Garuda pada tiga sekuritas yakni PT Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas dan Bahana Securities.

Direktur Utama Danareksa Persero Edgar Ekaputra mengatakan, perseroan sudah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasehat keuangan harga saham Garuda di tiga sekuritas pelat merah tersebut. "Kami sudah menunjuk Morgan Stanley menjadi financial advisor harga saham Garuda pada pekan lalu," kata dia di Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Terpilihnya Morgan Stanley melalui proses beauty contest bersama dengan 13 perusahaan penasehat keuangan lokal maupun asing. Lebih lanjut Edgar menjelaskan, ketiga sekuritas pelat merah tersebut, akan menunggu hasil penghitungan nilai wajar harga penjualan saham Garuda dari penasehat keuangan terpilih itu.

Dia berharap, saham maskapai pelat merah yang akan dilepas berada pada harga yang terbaik. Namun, Edgar belum bisa memastikan, kapan pelepasan saham Garuda bisa dilaksanakan lantaran masih menunggu hasil valuasi harga saham dari penasehat keuangan.

Rencananya, pelepasan saham Garuda di tiga sekuritas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dilakukan bersamaan. Saham Garuda di tiga sekuritas tersebut nantinya hanya akan ditawarkan kepada investor domestik.

Dihubungi secara terpisah, Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Jasa Parikesit Suprapto membenarkan penunjukan Morgan Stanley sebagai penasehat keuangan harga saham Garuda di tiga sekuritas BUMN.

Dia berharap, penawaran dan pelepasan saham Garuda di tigas sekuritas tersebut bisa dilakukan pada bulan ini. Pasalnya, Kementerian BUMN sebelumnya sempat menargetkan, saham Garuda di tiga sekuritas tersebut sudah bisa dilepas pada Maret 2012, dengan harga penjualan di atas harga pasar. "Kami harapkan segera selesai (penghitungannya) supaya sudah bisa ditawarkan dan dilepas pada bulan ini," ujar Parikesit. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)