Bisnis properti majukan industri kreatif

Jum'at, 13 April 2012 - 20:27 WIB
Bisnis properti majukan industri kreatif
Bisnis properti majukan industri kreatif
A A A
Sindonews.com - Pertumbuhan bisnis properti Indonesia terus menunjukkan geliatnya dengan semakin banyak pembangunan gedung dan perumahan, baik di Jakarta dan kota-kota lainnya. Semakin meningkatnya bisnis properti juga memberikan angin segar bagi bisnis desain kreatif, khususnya desain interior.

Industri kreatif Indonesia tengah mengalami pertumbuhan beberapa tahun terakhir, dengan ditandai dengan semakin banyaknya pekerja kreatif dan berdirinya usaha-usaha kreatif. Perkembangan ini sejalan dengan rencana pemerintah yang mencanangkan rencana strategis pengembangan ekonomi kreatif Indonesia 2009-2025.

Menyadari pentingnya pengembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya desain interior, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Pameran Desain.ID 2012.

Pameran dua tahunan ini akan digelar di Jakarta Convention Center mulai 5-8 September 2012. Acara yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari ini merupakan perpaduan pameran pada Hall A dan B, serta konferensi yang akan berlangsung pada Merak Room, Lower Lobby Jakarta Convention Center.

"Penyelenggaraan pameran ini selain menjadi wadah bertemunya seluruh desainer interior Indonesia, juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk menunjukkan pada masyarakat peran bisnis ini pada perkembangan industri kreatif Indonesia," ucap Ketua Umum HDII, Moch. Reffrajaya pada siaran persnya di Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Ia juga menambahkan kedekatan kehidupan kita sehari-hari dengan hasil karya desain belum banyak disadari oleh publik, yang merupakan salah satu stakeholder penting yang berperan sebagai penikmat, apresiator, sekaligus pengguna, yang ikut membentuk situasi, termasuk membentuk pasar dan trend.

Kejeniusan dan perpaduan budaya lokal yang dimiliki Indonesia tidak bisa diremehkan begitu saja. Belakangan ini, banyak karya, pekarya, maupun nilai yang berasal dari Indonesia yang dijadikan sesuatu yang cukup tinggi nilainya, baik nilai seni maupun nilai ekonomi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)