One day no rice, Pemkot Depok bidik bidang kuliner

Jum'at, 20 April 2012 - 16:01 WIB
One day no rice, Pemkot Depok bidik bidang kuliner
One day no rice, Pemkot Depok bidik bidang kuliner
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok sejak bulan Februari lalu melaksanakan program Sehari Tanpa Nasi atau One Day No Rice. Setelah diklaim sukses dijalankan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), pemerintah kota kini tengah membidik bidang kuliner.

Setiap restoran tengah dibina untuk ikut menyukseskan program tersebut. Tak hanya itu, pemerintah kota juga tengah menginventarisir menu-menu yang ada di tiap restoran,

"Kami ingin buktikan bahwa one day no rice tak rumit, applicable, dan mudah diimplementasikan, karena itu langkah selanjutnya ada di bidang kuliner," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Jumat (20/04/2012).

Sasarannya yakni diutamakan restoran yang berada di kawasan ramai. Seperti Jalan Margonda, Jalan Cinere Raya, Cibubur, dan Jalan Raya Bogor.

Langkah konkretnya yakni dengan melabelkan menu makanan dengan kalimat One Day No Rice. Nur Mahmudi menjamin bahwa ia akan makan di restoran itu jika sudah terealisasi.

"Jadi baik makanan lokal ataupun internasional bisa diberi label misalnya gado-gado One Day No Rice, atau Sushimie One Day No Rice," tuturnya.

Bahkan, kata dia, restoran Padang diminta pula untuk menyuguhkan menu One Day No Rice. Dengan begitu, kata dia, semangat menyelamatkan ketahanan pangan nasional bakal tercapai.

"Kalau saya lihat restoran Padang itu hanya jualan lauk pauk saja yang banyak, nasinya dikit, mulai sekarang bisalah disuguhkan makanan pengganti nasi, seperti nasi jagung, singkong, atau kentang," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)