Industri tekstil modern berdiri di Majalengka

Selasa, 24 April 2012 - 10:10 WIB
Industri tekstil modern berdiri di Majalengka
Industri tekstil modern berdiri di Majalengka
A A A
Sindonews.com – Bupati Majalengka terus memastikan agar para investor terus menanamkan modal di daerahnya. Sebab, hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dipastikan dapat menguntungkan mereka.

Hal tersebut terlihat dari segera berdirinya pabrik tekstil modern yang dilakukan PT Jaba Garmindo di Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, kemarin. Bupati Majalengka Sutrisno mengatakan, pembangunan pabrik tekstil bertaraf internasional itu akan berdiri dilahan seluas 13,6 hektare. Dibangunnya industri tersebut diharapkan bisa diikuti investor lainnya yang berinvestasi di Kabupaten Majalengka.

“Masyarakat Majalengka harus memelihara, menjaga agar investor lain bisa mengikuti jejak PT Jaba Garmindo. Saat ini sudah ada beberapa investor yang akan masuk ke Majalengka, sambil menunggu persiapan pembangunan BIJB,” kata Bupati dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik tekstil kemarin.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jaba Garmindo Joni Gunawan mengatakan,industri tekstil yang segera dibangun di Desa Banjaran merupakan industri modern di tingkat Asia. Dia menyebutkan, pabrik yang berdiri di Kabupaten Majalengka merupakan industri kedua dari pabrik sebelumnya yang lebih dulu berdiri di kawasan Tangerang, Banten.

Joni mengungkapkan, berdirinya pabrik tekstil ini akan membuka lowongan kerja sebanyak 5.000 hingga 7.000 orang. “Kami akan memprioritaskan warga sekitar sebagai tenaga kerja di PT Jaba Garmindo. Mudah mudahan bisa beroperasi dalam jangka waktu dekat,”jelas dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)