PLN: Pasokan listrik mulai pulih

Rabu, 25 April 2012 - 18:04 WIB
PLN: Pasokan listrik mulai pulih
PLN: Pasokan listrik mulai pulih
A A A


Sindonews.com - PT PLN (Persero) menuturkan aliran listrik sudah mulai kembali pulih setelah mengalami gangguan di Gardu Induk Gandul. Selanjutnya, PLN akan mendatangkan alat ukur dari Bandung.

"Pukul 15.00 WIB, pasokan mulai dipulihkan dengan pemulihan Trafo nomor 2 Gandul dan Pembangkit Muarakarang. Pengganti alat ukur arus yang rusak didatangkan dari Bandung, malam ini dipasang, besok pagi beroperasi," jelas Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/4/2012).

PLN menjamin tidak akan ada pemadaman malam hari ini. Sebelumnya, trafo di Gardu Induk Gandul mengalami gangguan siang ini. "Malam ini diperkirakan pasokan cukup," kata Bambang.

Dia menjelaskan, telah terjadi gangguan pasokan listrik di Jakarta. Pada pukul 13.10 WIB, Gardu Induk Gandul Trafo nomor 1 padam akibat kerusakan pada alat ukur arus. Akibatnya, beberapa daerah mengalami pemadaman. Antara lain sebagian Bintaro, Depok, Casablanca, Karet, Cengkareng, Grogol, Kebon Sirih, Duri, dan Budi Kemuliaan.

Sebelumnya, PLN mengakui sebagian wilayah di Jakarta sedang mengalami pemadaman lampu secara tiba-tiba. Pemadaman ini terjadi khususnya di daerah selatan Jakarta. Pemadaman tersebut terjadi karena adanya gangguan pada dua gardu induk bertegangan tinggi milik perusahaan BUMN pelat merah, yang berada di Gandul, Jakarta Selatan.

Gangguan terjadi pada gardu induk ekstra tinggi bertegangan 500 kilovolt (kv) sudah terjadi sejak pukul 13.15 WIB. Penyebabnya, karena terganggunya trafo pada gardu induk tersebut. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)