Sehari tanpa nasi belum efektif di Cirebon

Sabtu, 28 April 2012 - 11:37 WIB
Sehari tanpa nasi belum efektif di Cirebon
Sehari tanpa nasi belum efektif di Cirebon
A A A
Sindonews.com - Gerakan sehari tanpa nasi atau one day no riceyang diberlakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di wilayah Provinsi Jabar belum diterapkan di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon Subardi beralasan, hingga saat ini belum menerima petunjuk teknis (juknis) terkait hal itu. Pihaknya sejauh ini belum berencana memberlakukannya,baik di lingkungan Pemkot Cirebon maupun se-wilayah kota.

“Saya belum terima juknis terkait gerakan ini, meski memang dalam beberapa kesempatan gubernur sudah menyampaikannya. Makanya di Kota Cirebon belum dilaksanakan,” ungkap dia di sela acara silaturahmi bersama awak media Cirebon, kemarin.

Dia mengakui, sudah mengetahui adanya penerapan gerakan sehari tanpa nasi di sejumlah daerah lain di Jabar. Meski di Kota Cirebon sendiri belum diterapkan, pihaknya mengapresiasi gerakan tersebut.

Hanya, untuk penerapannya di wilayah kota masih perlu pengkajian lebih dalam. Menurut dia, hal ini mengingat ketergantungan masyarakat pada nasi masih tetap tinggi.

Dia mengatakan,bagi sebagian orang mungkin saja sehari tanpa nasi tidak mendatangkan masalah. Namun, kondisi itu belum tentu berlaku bagi sebagian masyarakat yang lain.

“Bagi saya dan sebagian warga lain mungkin tidak masalah. Tapi bagi masyarakat lain, seperti yang sakit,mungkin tidak bisa. Karena itu, penerapannya tidak bisa berlaku merata,”beber dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)