Tol Cijago seksi II selesai 2013

Minggu, 29 April 2012 - 10:46 WIB
Tol Cijago seksi II selesai 2013
Tol Cijago seksi II selesai 2013
A A A


Sindonews.com - Pembangunan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi I telah rampung sejak awal 2012 lalu dari total tiga seksi yang akan dibangun. Seksi II tol Cijago saat ini masih terus dalam tahap pembebasan lahan.

Direktur PT Trans Lingkar Kita Jaya Bambang Hartanto mengatakan pihaknya akan mulai membangun struktur tol pada Juni mendatang.

"Pembangunan struktur, jembatan, perlintasan, badan jalan, seksi II konstruksi pada awal Juni, struktur dari mulai arah kali ciliwung, Suguhan Tamu, Pesona Khayangan, Pipa Gas, paketnya sekira Rp80 miliar, selesai tahun ini juga, lalu jembatan dari Komplek Pelni, perumahan Adi Karya, menuju Margonda, boks kereta api, tunnel Margonda, sama sekira Rp80 miliar," paparnya kepada wartawan, Minggu (29/4/2012).

Bambang berharap pembebasan lahan seksi dua sesuai dengan yang diharapkan. "Target kita November 2013 dibuka, mudah-mudahan lancar," tuturnya.

Bahkan, di kuartal pertama pengoperasian tol Cijago seksi I, Bambang mengklaim telah mendapatkan hasil pantauan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Yakni, tol Cijago dinyatakan lolos Standar Pelayanan Minimum (SPM).

"Standar Pelayanan Minimum dari BPJT, kita lolos memenuhi syarat, dinilainya biasanya per enam bulan, supaya lubang-lubang enggak ada, fasilitas tol lain banyak kedodoran, kalau enggak lolos harus diperbaiki lagi, lubang membahayakan, kelayakan jalan tol prioritas, sanksinya bisa langsung ditutup atau kenaikan tarif ditunda," tandasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)