Bandung perlu pasar wisata

Jum'at, 04 Mei 2012 - 10:53 WIB
Bandung perlu pasar wisata
Bandung perlu pasar wisata
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Bandung diminta lebih giat memunculkan daya tarik wisata baru dengan mengembangkan potensi yang sudah ada.

Salahnya membangun pusat perbelanjaan produk khas Bandung, Sunday Market. Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Kemitraan dan UMKM Iwan Gunawan mengatakan,sebagai daerah tujuan paling diminati masyarakat, Kota Bandung mestinya terus melakukan inovasi dengan memunculkan daya tarik wisata baru. Tanpa mengabaikan daya tarik wisata yang saat ini telah diminati.

“Daya tarik wisata yang bisa di gagas Pemkot Bandung misalnya lokasi Sunday Market atau lokasi pemasaran yang menampilkan potensi produk khas dan UMKM,” jelas Iwan Gunawan di Bandung,kemarin.

Menurut dia,konsep Sunday Market telah banyak dilakukan oleh beberapa negara tujuan wisata. Thailand,salah satu negara yangtelahmenggunakankonsep ini. Di Negara Gajah Putih itu, Sunday Market dikenal dengan nama Chatuchak. Menurut Iwan, Bandung tidak akan kesusahan mendapatkan produk kerajinan yang akan dipasarkan.

Ribuan produk Bandung mulai dari aksesori, fesyen, dan lainnya tersedia di kota ini.Masyarakat Jabar juga, dikenal dengan kreativitasnya dalam membuat produk baru. “Soal produk, banyak UMKM yang bisa dilibatkan. Apalagi, produk mereka sudah cukup dikenal masyarakat,”timpal dia.

Menurut dia,Bandung memiliki potensi besar untuk mengembangkan konsep Sunday Market. Apalagi, sejumlah maskapai penerbangan internasional dan nasional telah mengoneksikan Bandung dengan sejumlah kota besar di Indonesia, Malaysia, Singapura,dan negara lainnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)