Kemenkeu bahas kesejahteraan hakim bulan ini

Selasa, 08 Mei 2012 - 17:49 WIB
Kemenkeu bahas kesejahteraan hakim bulan ini
Kemenkeu bahas kesejahteraan hakim bulan ini
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan pembahasan kesejahteraan hakim akan dilakukan bulan Mei ini. Hal tersebut seiring dengan pembahasan remunerasi untuk penjabat negara secara keseluruhan.

"Kita bahas didalam remunerasi untuk penjabat negara dan menindaklanjuti pertemuan di komisi yudisial," ungkap Agus saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Dia mengatakan, pembahasan sudah dilakukan dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, dan Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya, hasil pertemuan tersebut akan dibawa ke Wakil Presiden untuk mendapatkan persetujuan. Agus memastikan bulan ini akan selesai.

"Sudah dilakukan pertemuan antara Kemenkeu, KemenPAN, dan Kemendagri dan kami sudah siap membahas ini di tim RB (Reformasi Birokrasi) nasional di kantor Wapres untuk mendapatkan persetujuan, dalam bulan ini," pungkasnya.

Sebelumnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB), Azwar Abubakar memastikan tunjangan para hakim akan naik pada 2013 mendatang.

"Tahun depan ini yang kita usahakan tunjangan hakim ada, tunjangan hakim sebagai pejabat negara. Selama ini belum ada," ujar Azwar di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 13 April 2012.

Selain tunjangan hakim, pemerintah juga akan menaikkan gaji para hakim di tahun depan. "Tidak bisa (tahun ini) kan APBNP sudah selesai. Tahun depan pasti naik 90 persen," tuturnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)