BUMN berpeluang jadi pemain kelas dunia

Senin, 14 Mei 2012 - 10:13 WIB
BUMN berpeluang jadi pemain kelas dunia
BUMN berpeluang jadi pemain kelas dunia
A A A
Sindonews.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Sosialisasi Kriteria Kinerja Ekselen BUMN (KKE BUMN) guna meningkatkan kinerjanya dan membangun kriteria yang ekselen untuk kemajuan BUMN.

"Membangun kriteria ekselen merupakan tuntutan utama bagi suatu perusahaan dalam pencapaian kerja menjadi world class dunia," kata Sekretaris Kementerian BUMN Wahyu Hidayat saat membuka Sosialisasi Kriteria Kinerja Ekselen BUMN (KKE BUMN) di Gedung Pertamina, Jakarta, Senin (14/5/2012).

Dia menjelaskan, BUMN memiliki Peluang besar untuk menjadi pemain dunia. Tapi, sebelumnya BUMN harus mampu membangun tatanan sistem perusahaan yang kokoh dan powerful dalam menjalankan perusahaan. Dalam KKE ini BUMN memiliki konsep-konsep yang dijadikan pedoman.

"Ada sebelas konsep yang mendasari KEE BUMN. Kepemimpinan yang visioner, keunggulan yang didorong oleh pelanggan, pembelajaran organisai dan individu. Pengharkatan tenaga kerja. Kecekatan, fokus pada masa depan, manajemen inovasi, manajeman fakta, tanggung jawab kemasyarakatan, fokus pada hasil dan penciptaan nilai dan perspektif kesisteman," tambah wahyu.

Selain untuk membangun kriteria yang ekselen, KKE BUMN juga digunakan sebagai alat untuk mengukur kinerja BUMN. "KKE BUMN juga dijadikan alat untuk mengukur kinerja BUMN," tutup Wahyu. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)